MALAYSIA TRULY HOLIDAY PART 5

Ayo, simak. Apa saja yang bisa Anda dapatkan kala berlibur atau berbulan madu bersama si dia terkasih ke Johor Bahru, Malaysia.

Johor Bahru
A Happiness Complete Package

Johor Bahru adalah kota di Malaysia yang menyediakan “paket lengkap” liburan. Kota ini bisa menjadi kawasan liburan bagi  keluarga dengan Legoland dan Hello Kitty Town-nya. Namun kota ini bisa juga menjadi kawasan bagi pecinta hiburan malam seperti karaoke dan bar.  Bahkan Johor Bahru pun menjadi tujuan akhir pekan dan berlbur dari warga Singapura.

 


The Zon
Kehidupan malam terasa  sangat kental di kawasan ini, banyak  mobil berplat negara Singapura melintas di jalanan Johor Bahru. Ternyata, kota ini memiliki jembatan yang membatasi Negara Malaysia dengan Singapura.

Danga Bay
Dikenal juga dengan nama Teluk Danga, tempat ini merupakan kawasan rekreasi terbesar di Johor Bahru. Kawasan ini memiliki banyak fungsi, seperti function hall yang banyak digunakan oleh para pasangan sebagai tempat resepsi pernikahan, seafood restaurant dengan pilihan hewan laut yang segar, bermain di taman bermain yang memiliki banyak permainan menarik dan tentu saja, menaiki sepeda yang dapat dapat dikayuh beramai-ramai!
Anda akan melihat banyak pasangan atau sekumpulan orang yang sedang menikmati angin malam sambil makan dan minum di restoran yang terletak di pinggir dermaga. Keluarga yang membawa anak-anak bisa menikmati berbagai permainan, seperti Merry Go Round, kereta api dan permainan-permainan lain yang disenangi oleh anak-anak. 

 

 

JOHOR PREMIUM OUTLET
Suka barang bermerk? Cinta dengan yang namanya diskon besar-besaran? Johor Premium Outlet adalah jawaban yang sempurna untuk kedua pertanyaan tersebut. Deretan merk-merk internasional seperti DKNY, Michael Korz, Armani Exchange, Gucci, sampai merk lokal Malaysia ada di outlet ini. Tempat ini selalu ramai dengan turis asing maupun lokal, alasannya mudah, karena perbedaan harga yang cukup besar, dan diskon yang spektakular!

Bukan hanya tempat perbelanjaan, di outlet ini juga terdapat bank dan berbagai pilihan restoran. Yang unik, berbelanja di tempat ini adalah layaknya rumah yang amat besar dengan berbagai interior kamar berbeda. Johor Premium Outlet seakan memberikan “kejutan” kepada setiap pengunjung yang memasuki kamar-kamar yang tersedia. Ada “kamar” DKNY, “kamar” Coach, “kamar” Burberry dan kamar-kamar lainnya. Hayo, jangan sampai dompet kosong begitu harus kembali ke tanah air ya...

Fun Facts
• Belanja di Johor Premium Outlet, sangat memuaskan. Selain adanya diskon spesial, duty free juga berlaku di Johor Premium Outlet.
• Jangan lupa untuk singgah makan siang atau malam di Absolute Thai. Karena koki di restoran khas Thai ini dibawa langsung dari Thailand. Citarasa masakan Thailand yang asli, manisnya Mango Sticky Rice, dan teriknya Johor Bahru seakan menjadi kombinasi yang sempurna untuk menambah napsu makan Anda.

 

 

Legoland
Tempat rekreasi favorit masa kini yang masih bikin banyak orang penasaran. Bayangkan! Banyak karakter, gedung perkantoran, bahkan bandar udara semuanya berbentuk miniatur yang dibuat dari Lego. Sesampainya di Legoland, banyak karya lego yang mengagumkan. Siapkan kamera semaksimal mungkin, agar Anda bisa puas mengabadikan semuanya.  Rumit dan keren.  Kira-kira bagaimana caranya ya membuat mahakarya berupa Taj Mahal, Petronas dan karya lainnya dalam bentuk miniatur Lego yang sangat detail? Bagai hasil karya yang sempurna dan tak bercacat, terletak tepat di tengah taman bermain dan dinamakan Miniland. Dimana Miniland mengambil tema Asia’s Landmark, menggunakan lebih dari 30 juta lego. Mengagumkan ya!?

Legoland tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, orang dewasa pun akan menyukai “taman bermain” ini. Pasalnya terdapat beberapa wahana yang hanya diperbolehkan untuk orang dewasa, karena akan memacu adrenalin Anda. Salah satunya adalah Dino Island. Pastikan Anda teriak sekencang mungkin ketika kapal sekoci Anda turun secara kencang layaknya sedang menuruni air terjun. Wuiiihhhhh!!

HARGA TIKET masuk
LEGOLAND
•    Dewasa (12-15 tahun) RM 140.00/orang
•    Anak-anak (3-11 tahun) RM 110.00/orang
•    Manula (60+ tahun) RM 110.00/orang

 

 

Hello Kitty TOWN
Bagi para pecinta Hello Kitty, atau lebih tepatnya karakter-karakter yang ada di Sanrio, datanglah ke Johor Bahru karena Hello Kitty Town sudah hadir disini! Namun, yang perlu Anda ketahui adalah gedung ini bukan hanya ada “istana” kecil Hello Kitty, melainkan di lantai 3 dan 4 terdapat The Little Big Club. Dimana, di The Little Big Club merupakan sekumpulan karakter seperti Barney, Thomas dan karakter lain  favorit anak-anak.

Di Hello Kitty Town Anda akan terkesima ketika memasuki sebuah ruangan yang adalah rumah Mr. and Mrs. Kitty, disana terdapat ruang belajar, dapur, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan tentu saja semuanya di desain dengan furniture imut-imut Hello Kitty. Bagi pecinta Hello Kitty yang suka sekali dengan pernak-pernik bernuansa karakter ini, datang saja ke Johor Bahru untuk bertemu dengan idola Anda!

Sedangkan bagi pecinta Barney dan Thomas, terdapat dua lantai khusus untuk Anda. Terdapat banyak mainan seperti kereta api otomatis. Dijamin, anak-anak akan senang ketika berada di tempat ini. Hati-hati saja kalau sampai mereka menolak untuk pulang.

TIPS
•    Bagi orang dewasa, mungkin sambil menunggu anak-anak selesai bermain, Anda bisa duduk sambil menikmati minuman atau sekadar ngemil di café yang tersedia.
•    Tiket masuk untuk Hello Kitty Land berbeda dengan The Little Big Club, namun disediakan penjualan untuk tiket gabungan kedua taman bermain ini.

HARGA TIKET MASUK HELLO KITTY TOWN/
THE LITTLE BIG CLUB
• Warga negara RM 50.00/orang
• Turis RM 65.00/orang

HARGA TIKET UNTUK masuk HELLO KITTY TOWN DAN THE LITTLE BIG CLUB
• Warga negara RM 85.00/orang
• Turis RM 110.00/orang

 

 

Thistle Johor Bahru Hotel
Inilah hotel terbaik di Johor Bahru yang merupakan sebuah resor mewah di Malaysia, terletak di tengah kota Johor Bahru. Hotel ini merupakan favorit keluarga, terutama karena tidak jauh dari Malaysia’s 1st International Theme Park – LEGOLAND dan Helly Kitty Town: Puteri Harbour Family Theme Park. Warga Singapura pun banyak yang memilih untuk berwisata akhir pekan ke Johor Bahru, karena perjalanannya hanya menempuh kurang lebih 1 jam naik mobil kemudian menyeberang naik kapal ferry.  

Thistle Johor Bahru Hotel memiliki 382 kamar tidur dengan desain modern dan mewah termasuk juga 125 kamar eksekutif dengan pemandangan laut dari Selat Johor. Selain beberapa tipe kamar, tersedia juga apartemen dengan 2 (dua) Single bed atau 1 (satu) King Bed dan Presidential Suite 1 (satu) King bed.  Setiap kamarnya memiliki fasilitas bertaraf internasional dan terdapat pilihan smoking dan non-smoking room.

Fasilitas lain yang ditawarkan hotel ini yaitu 3 (tiga) restoran, 2 (dua) Bar, kolam renang outdoor yang bergaya resor, pusat kebugaran dan spa. Hotel ini juga sangat popular untuk para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan sekaligus resepsi yang megah dan elegan. Apakah Anda tertarik? Silahkan mencoba.

TEXT RENNY CHANDRA, WAHAB SANGADJI, ARI ANASTASIA CHR | PHOTOGRAPHER ADIT SASTRADIPRADJA, RENNY CHANDRA, WAHAB SANGADJI, DOK. ISTIMEWA | SPECIAL THANKS TO TOURISM MALAYSIA, AIRASIA