MALAYSIA TRULY HOLIDAY PART 9

Seperti apa asyiknya berbulan madu ke Langkawi? Apa saja aktivitas yang bisa Anda berdua lakukan di sana? Simak artikel berikut.

Langkawi
enjoying the beach and the sun

Panorama Langkawi
Naik cable car itu biasa, tapi naik sampai ke ketinggian 700 meter itu yang tidak biasa. Keterjalan serta sensasi cable car yang sedikit bergoyang ketika sudah sampai ke daerah yang cukup tinggi, membuat adrenalin sedikit terpacu. Setiap cable car bisa menampung maksimal enam orang. Sesampainya di ketinggian 700 meter, angin yang sejuk serta keindahan Pulau Langkawi dapat Anda nikmati.

Bukan hanya cable car atau yang diketahui sebagai nama SkyCab, Panorama Langkawi juga memiliki SkyTrail, SkyBridge dan SkyPos. Anda dapat berjalan menuju ketinggian 708 meter melalui stasiun tengah. Di SkyTrail ini sekitar 30 menit menuju puncak, Anda dapat melihat keindahan flora yang beraneka jenis.

 

 

SkyBridge adalah sebuah jembatan yang dibuat dan terletak di stasiun terakhir. Dari atas jembatan, Anda dapat melihat keindahan hutan yang asri serta indahnya laut. Sedangkan SkyPos adalah tempat para pengunjung mengirimkan postcard kepada teman, sahabat, atau sanak saudara. Biasanya bagi pemilik Polaroid camera, foto "langsung jadi" yang membuktikan bahwa Anda telah berada di atas keitnggian 708 meter dapat langsung dikirimkan ke tujuan melalui kotak pos yang tersedia.

HARGA tiket MASUK
•    Dewasa: RM 30.00/orang
•    Anak-anak: RM 20.00/orang

TIPS
Datanglah ketika matahari terbenam, pemandangan akan terlihat jauh lebih indah.

 

 

Eagle Square & Legenda Park Langkawi
Dapat dikatakan kedua tempat wisata ini merupakan ikon dari Pulau Langkawi. Eagle Square adalah sebuah patung elang raksasa yang jika dilihat dari atas seakan berada di tengah-tengah bintang. Tepat di depan patung elang raksasa ini, Anda dapat melihat keindahan danau dan gunung. Datanglah ketika matahari akan terbenam, Anda akan menyaksikan fenomena alam yang tak ternilai keindahannya.

Sedangkan Legenda Park Langkawi adalah taman yang terletak dekat dengan Eagle Square, taman ini dibuat untuk mengenang mitos yang ada di Pulau Langkawi. Memasuki taman, Anda akan melihat dua batu raksasa di mana batu di sisi kanan terdapat peta Pulau Langkawi.

TIPS
Datanglah ketika hari sudah sore, taman ini terasa lebih sejuk dan Anda dapat bersantai menikmati suasana yang tenang.

 

 

Cenang Area
Cenang area atau yang lebih dikenal dengan daerah Pantai Cenang ini, dapat digambarkan sebagai "Pantai Kuta" nya Pulau Langkawi. Toko pernak-pernik, baju khas bertuliskan “Langkawi”, kacamata hitam dari berbagai merk sampai camilan ada di sepanjang jalanan Cenang.

Kehidupan malam di Pulau Langkawi diramaikan dengan keluarga yang berlibur, pasangan yang berbulan madu, dan bakcpackers dari berbagai negara (terutama Eropa).

Snorkeling dan Scuba Diving di Langkawi Coral
Seperti Penang, film "Anna & The King” pun mempunyai beberapa adegan yang pengambilan gambarnya dilakukan di Langkawi. Jika penduduk Singapura lebih suka ke Johor Baharu, Langkawi lebih digemari oleh warga Thailand karena letak geografisnya yang berdekatan serta pengaruh sejarah.

Liburan ke Langkawi nyaris menyerupai liburan ke Bali. Kebanyakan turis yang datang amat menikmati 'aktivitas' bersantai, sunbathing, berenang di pantai, ataupun n” di bar atau café pinggir jalan. Salah satu kegiatan yang seru adalah scuba diving dan snorkeling di Langkawi Coral. Pagi sekitar jam 8, Anda berangkat ke Langkawi Jetty dengan naik kapal sekitar satu setengah jam menuju Langkawi Coral Platform. Setibanya di sana, para peserta bisa langsung memilih life jacket sesuai ukuran, peralatan snorkeling atau scuba diving untuk disewa dan menikmati Pulau Payar Marine Park. Anda bisa berenang, memberi makan ikan, dan melihat underwater aquarium. Para peserta bahkan juga mendapat fasilitas makan siang.

Semua peserta mempunyai waktu sampai jam 3 sore untuk berenang, bermain bersama ikan, dan melihat terumbu karang berwarna-warni. Air yang jernih dan jumlah ikan yang sangat banyak, membuat para penikmat snorkeling dan scuba diving, betah berlama-lama di dalam air. Sungguh pengalaman yang asyik.

Harga paket untuk ke Marine Park bemacam-macam sesuai dengan kegiatan yang Anda inginkan. Harga untuk dewasa dimulai dari RM 295.00/ orang dan anak-anak RM 195.00/orang.

 

 

Four Points by Sheraton Langkawi Resort
Datang ke Langkawi, salah satu Pulau di Malaysia yang sangat bernuansa liburan, semua terasa begitu santai dan waktu pun berjalan lamban. Pemandangan Langkawi yang didominasi jalanan lapang, pepohonan, dan laut ini juga didukung dengan beberapa resor yang indah. Salah satunya Four Points by Sheraton Langkawi Resort, hotel resor yang terletak tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Langkawi dengan arsitektur modern dan kombinasi gaya kolonial.

Sebagian fasilitas di dalam resor ini berukuran besar dan luas, terutama kamar, outdoor infinity swimming pool dan restoran. Saat matahari terbenam, Anda harus mencoba berenang di kolam renangnya yang hangat, luas, dan langsung menghadap ke laut. Kolam renang ini sangat nyaman karena kedalamannya merata hanya 1,2 m. Sedangkan 214 kamar yang bernuansa cerah, nyaman dan modern di dalam resor ini, memiliki luas masing-masing sekitar 43 m2.

Berbagai fasilitas menarik lainnya bagi para tamu yang berlibur bersama keluarga adalah Kids Club dan Kids Pool, restoran dan ruang meeting. Sedangkan bagi yang datang bersama pasangan dalam rangka bulan madu, wah, bersantai di hotel resor ini, pasti sangat menyenangkan dan memuaskan.

TEXT RENNY CHANDRA, WAHAB SANGADJI, ARI ANASTASIA CHR| PHOTOGRAPHER ADIT SASTRADIPRADJA, RENNY CHANDRA, WAHAB SANGADJI, DOK. ISTIMEWA | SPECIAL THANKS TO TOURISM MALAYSIA, AIRASIA