SINGAPORE`S MOST ROMANTIC COUPLE`S ROOM FOUR SEASONS SINGAPORE

They say, in paradise memory lasts forever. It is true. My experience staying at Four Seasons Hotel Singapore will never easily be forgotten.

Ketika untuk pertama kali, berdua saja bersama pasangan, di saat pesta pernikahan telah usai, waktu dan tempat seakan berpadu mengekspresikan rasa. Bayangkan saat berdua berbulan madu ke luar negeri, tidak jauh-jauh menuju Singapura, namun momen-momen yang indah menjadi tak terlupakan. Inilah bulan madu, ketika curahan rasa, genggaman tangan, dan juga kebahagiaan Anda berdua seakan melebur dengan suasana di sekitarnya.


Singapura menjadi salah satu destinasi pilihan pasangan Indonesia untuk berbulan madu karena negara ini dengan cermat dapat memadukan berbagai kelebihan yang mereka miliki. Di Singapura, Anda dapat berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan, menikmati bermacam hiburan kelas dunia di resor terintegrasi, atau makan malam romantis di berbagai restoran atau Anda berdua pun dapat sekedar berjalan santai menikmati suasana malam di Chinatown, misalnya. Di samping itu, pilihan frekuensi penerbangan yang semakin banyak dari Jakarta menuju Singapura dan juga kenyamanan transportasi publik di negara tersebut dapat menjadikan bulan madu Anda di Singapura menjadi lebih menyenangkan.


Berbagai macam hotel dan resor terintegrasi menjadi pilihan akomodasi pengunjung dari Indonesia. Sama halnya bagi Anda yang sedang merencanakan untuk berbulan madu di Singapura, bermacam pilihan hotel dapat menjadi pilihan Anda untuk menginap. Namun, tidak banyak orang yang tahu betapa romantisnya suasana couple’s room di Four Seasons Hotel Singapore yang dikhususkan hanya untuk pasangan saja. Oleh karena itu, saya diundang untuk membagi pengalaman kepada Anda.

 

 

ARRIVING AT THE FOUR SEASONS HOTEL SINGAPORE
Ini adalah pengalaman pertama saya menginap di Four Seasons Hotel Singapore yang sudah sangat dikenal dengan pelayanan dan fasilitasnya. Tentu saja selalu aka nada kesan pertama setiap kali saya menginap di sebuah hotel. Dan, kesan pertama yang tak terlupakan dimulai saat saya menginjakkan kaki untuk memasuki lobi hotel ini. Karena satu dan lain hal, kedatangan saya terlambat empat puluh menit dari waktu yang dijanjikan dan selama empat puluh menit itu pula seorang penyambut dari Four Seasons Hotel Singapore telah berdiri menunggu saya di pintu lobi hotel. Sesuatu yang tidak pernah saya sangka dan harapkan sebelumnya. Tidak dapat dipungkiri, layanan ini memberi kesan yang tak terlupakan dan menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Satu hal yang tak disangka-sangka oleh tamu yang datang, namun menjadi sebuah kesan manis yang dalam.


Lobi Four Seasons Hotel Singapore didominasi oleh warna kecoklatan dari dinding dan lantai pualam yang menyejukkan untuk memberi kesan tenang dari kesibukkan dan panasnya udara di luar. Tanpa menunggu saya melewati proses check-in yang cepat dan segera mendapatkan keycard kamar saya. Selain keycard sebagai pengganti kunci kamar, setiap tamu akan mendapatkan voucher berbelanja dari Forum the Shopping Mall, sebuah tempat perbelanjaan modern yang terhubung dengan hotel ini.


Selain itu, saya juga melihat begitu banyak benda seni yang dipanjang di sekitar lobi. Tak salah jika Four Seasons Hotel Singapore dikenal sebagai showcase dari benda dan artifak bernilai seni tinggi karena ada lebih dari seribu lima ratus benda seni yang dipajang di hotel ini.

 

 

THE COUPLE’S ROOM
Lantai yang didedikasikan sebagai lantai untuk pasangan mendapat tambahan sentuhan dengan disediakannya berbagai canapé dan juga buah-buahan yang diganti setiap saat. Sambil menunggu lift atau ketika hendak memasuki kamar, pasangan dapat menikmati hidangan canapé dan juga berbagai kejutan hidangan lainnya yang disediakan khusus di lantai yang istimewa ini.


Memasuki kamar nomer 1108, saya dikejutkan oleh sebuah kamar lapang dengan suasana yang terasa privat dan intim. Sesaat memasuki kamar ini, aura romantisme segera terasa dari sentuhan kelopak-kelopak mawar berwarna merah darah dan tumpukkan bantal-bantal yang tentu saja terlihat menantang. Di sisi lain, c aura maskulin tercermin dari dominasi warna earth tone di kamar ini. Keduanya menyenangkan untuk dipandang mata sehingga tak salah jika tipe kamar couple’s room ini selalu menjadi permintaan banyak tamu.


Sebuah kotak dengan tulisan tertera 101+ Romantic Ideas terletak di atas meja dan ketika dibuka lebih dari seratus ide tertulis di potongan-potongan kertas yang ada di dalamnya. Ketika saya mengambil salah satunya saran untuk take a romantic evening stroll in the Botanic Gardens atau berjalan sore di kebun botani yang tidak jauh dari hotel ini menjadi sebuah pilihan kegiatan yang romantis bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Masih ada lebih dari seratus ide dan saran bagi Anda berdua untuk melewatkan momen-momen bulan madu Anda di sini.


Di couple’s room ini, setiap pasangan dapat menikmati waktu-waktu mereka berdua hingga tengah hari tanpa terganggu oleh ketukan pintu dari cleaning service ataupun hal-hal lain. Pasangan yang sedang berbulan madu dapat melewatkan pagi hari mereka untuk tidur lebih lama ataupun sekedar bermalas-malasan di tempat tidur sambil melewati waktu yang berjalan.


Salah satu yang menyenangkan dari tipe kamar untuk pasangan ini adalah kamar mandinya yang luas dan diperlengkapi dengan harumnya amenities dari L’Occitane. Bathtub-nya terlihat begitu menantang untuk berlama-lama berendam melemaskan otot yang kaku di air panas. Saking besarnya, Anda berdua dapat mencoba untuk berendam bersama! Having fun in the bathtub, tentunya!

 

 

ENJOYING ONE-NINETY
Salah satu momen yang menyenangkan saat saya menginap di Four Seasons Hotel Singapore adalah saat saya menikmati santapan di One-Ninety, sebuah bistro grill yang menawarkan berbagai hidangan lokal dan internasional. Berbagai menu lokal Singapura seperti laksa pedas, nasi ayam, dan juga berbagai hidangan mie disediakan setiap saat sepanjang hari. Namun lebih dari itu, saya menikmati berbagai hidangan-hidangan internasional yang disajikan baik secara prasmanan maupun a la carte. Salad dengan pilihan dedaunan yang begitu segar, bermacam sushi dan sashimi, dan juga berbagai hidangan pembuka, menu utama, serta hidangan penutup dapat Anda nikmati. Suasana One-Ninety pun sangat santai dan menyenangkan hingga Anda dapat berlama-lama untuk menikmati makanan dengan perlahan.


Selain itu, tepat di seberang One-Ninety terdapat The Bar and Alfresco dengan konsep lounge dan juga tempat makan di teras luar dengan pemandangan taman tropis dan barisan pohon-pohon di Orchard Boulevard, salah satu jalan yang begitu indah. Saya menikmati suasana lounge The Bar and Alfresco sambil duduk di sofa yang empuk sambil menikmati segela anggur putih dingin.


Letaknya yang berada sedikit di luar jalan sibuk Orchard Road dan tertutup oleh hijaunya barisan pohon-pohon di Orchard Boulevard menjadikan Four Seasons Hotel Singapore bagai sebuah oasis yang tenang di tengah-tengah kesibukkan pusat perbelanjaan Orchard Road. Saya merasa beruntung dapat menikmati salah satu signature room dari hotel ini yang diperuntukkan khusus untuk pasangan yang ingin mendapatkan keistimewaan tersendiri – the couple’s room.


Dengan lantai yang didedikasikan khusus untuk kamar tersebut, para pasangan yang sedang berbulan madu dapat menikmati segala layanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Four Seasons Hotel Singapore, namun lebih dari itu, suasana yang begitu personal, privat, dan juga romantis menjadi keistimewaan tersendiri dari tipe kamar ini.
Anda perlu mencobanya sendiri untuk dapat merasakannya.

 

 

Foto Dok. FOUR SEASONS HOTEL SINGAPORE